Aqiqah Bukti Kasih Sayang

Aqiqah adalah penyembelihan binatang atau hewan kambing atau domba pada hari mencukur rambut bayi, dan merupakan ibadah yang disyari’atkan atau diatur oleh Allah SWT melalui Rasulullah SAW dalam sabdanya yang berbunyi “Setiap anak yang lahir itu terpelihara dengan Aqiqahnya yang disembelih untuknya pada hari ketujuh (dari hari kelahirannya), dicukur dan diberi nama.” (HR. Abu Dawud, al-Turmudzi dan Ibnu Majah).

Lebih lanjut tentang Aqiqah dalam sabdanya dijelaskan sebagai berikut : “Rasulullah SAW memerintahkan para sahabat agar menyembelih Aqiqah untuk anak lelaki 2 (dua) ekor kambing yang umurnya sama dan anak perempuan seekor kambing”. (HR. Al-Turmudzi). Mari tumbuhkan cinta kita dengan beraqiqah untuk buah hati kita.

Profil Peduli Dhuafa | Peduli Dhuafa adalah sebuah lembaga yang telah mengabdi untuk negeri sejak 2000 M (1419 H) dalam penyaluran hewan qurban, beastudi Anugerah dan Etos untuk mahasiswa berprestasi dan tidak mampu, penyaluran bantuan bencana Situbondo, bantuan korban kerusuhan Sampit, pemberdayan peternak dll. yang berniliai Miliyaran Rupiah dan penyaluran 8,182 ton daging kurban dari Muslim AID (Australia) lewat bendera LPPM (Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat) Peduli Dhuafa.

Semoga amal Anda semua diterima oleh Allah SWT.

One thought on “Aqiqah Bukti Kasih Sayang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *